Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 30 September 2016

Bangga Batik Indonesia

Unknown




Batik makin eksis. Batik makin hari makin inovatif dengan padu padan warnanya yang segar dan terlihat trendy, yang pastinya bisa jadi pilihan untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada Minggu, 2 Oktober 2016 nanti. Karena hari batik jatuh pada hari Minggu, nggak ada salahnya ya kita pakai batik di hari Senin..

Minggu (2/10/2016) ini adalah tahun ke-8 Hari Batik Nasional dirayakan sejak ditetapkan pada 2 Oktober 2009. Sebagai apresiasi atas pengakuan internasional terhadap batik, pemerintah menetapkan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Setiap tanggal itu, semua kalangan masyarakat akan memilih batik sebagai pakaian pembungkus tubuhnya.

Dilihat dari sejarahnya, munculnya batik ini sudah ada sejak jaman kerajaan dahulu di Indonesia, di mana dahulu batik merupakan golongan dari kesenian atau kerajinan gambar di atas kain untuk pakaian yang menjadi salah satu kebudayaan keluarga kerajaan zaman dahulu, terutama di Jawa. Batik menjadi semakin terkenal ketika pakaian batik milik ibu Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat tinggal di Jakarta menjadi koleksi di Museum Tekstil Washington.

Beberapa selebriti dunia pun mengenakan motif cantik batik asal Indonesia. Salah satunya artis cantik Paris Hilton, Reese Witherspoon, Sehun EXO, Siwon Super Junior, dll. Jadi batik sudah makin mendunia dan tidak ada alasan untuk malu menggunakan batik yaa

So, sudah siapin baju batik terbaikmu untuk hari Minggu/Senin nanti? Selamat Hari Batik Nasional!

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates