Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 23 Agustus 2015

3 TIPS MENGEMBANGKAN IDE MENULIS JADI LUAR BIASA | GRATIS COVER

Unknown


3 TIPS MENGEMBANGKAN IDE MENULIS JADI LUAR BIASA | GRATIS COVER




Cara Menerbitkan Buku Gratis | Kalau ditanya, seberapa pentingnyakah ide bagi dunai penulisan ?? Sangat penting! Kenapa ? Menulis tanpa ide tidak akan ada hasilnya. Ide adalah awal dari menulis, kamu gak akan tau mau nulis apa kalau kamu saja tidak ada ide untuk menulis. Lalu apakah cukup hanya sekedar memilki ide. Rasanya tidak. Dari ide yang kamu miliki, cobalah untuk dikembangkan agar menjadi ide yang luar biasa. Mau ide nulismu jadi ide yang luar biasa agar bukumu dibaca banyak orang ??  Ini dia 3 tipsnya.




1.     Berpikirlah Out of the Box
Buatlah bukumu berbeda dari yang lain. Buat dia tampil beda. Jualan buku di atas kereta api mungkin sudah biasa. Tapi menulis buku tentang cerita-cerita di kereta api dan bukunya hanya dijual di atas kereta api, mungkin itu bisa jadi luar biasa. Atau kamu bisa berikan tambahan-tambahan menarik pada bukumu, contohnya menambahkan CD panduan, lembar latihan, voucher, atau lainnya. Buka Cuma itu, kamu bisa membuat bukumu menjadi beda dengan menuangkan ide kreatif pada cover. Intinya, berkreasilah untuk tampil beda!




2.    Berpikir Gila
Sesuatu yang di luar kebiasaan orang kebanyakan, biasanya disebut pemikiran yang aneh atau bahkan disebut gila. Tenang saja, karena justru ide gila itulah yang lebih diminati konsumen. Contohnya apa ? Kenal Tung Desem ? Dia mempromosikan buku dengan cara gila! Yaitu menyebarkan uang kertas dari pesawat terbang. Gila, tapi menarik!



3.    Pakai konsep 3B
Apa aja itu ? Be the first, be the best, dan be different. Jadilah yang pertama membuat hal baru, contohnya membuat buku dengan tema yang gak pernah ada sebelumnya. Jika kamu tidak bisa, maka berusahalah jadi yang terbaik. Kalau kamu tidak punya tema yang sebelumnya belum ada, tidak apa-apa pakai tema yang pernah ada, tapi buatlah bukumu itu yang terbaik dari yang pernah ada. Lalu yang terakhir, jadilah yang berbeda. Jika kamu kesulitan untuk menjadi yang pertama atau menjadi yang terbaik, setidaknya jadilah yang berbeda. Buatlah bukumu tampil beda dengan yang lain. 

Dengan begitu, pembaca gak akan ragu untuk membaca bukumu. Ingat, jangan pernah takut kehabisan ide. Ide bisa datang dari mana saja. Buka pikiran dan pandanganmu lebih luas agar ide-ide luar biasa bisa dengan mudah kamu temukan :)

Sumber : Buku Cara Mudah Menulis Buku dengan Metode 12Pas (penulis : Dodi Mawardi)

Tips tentang ide menulis sudah kita berikan, sekarang waktunya MENULIS! Ciptakan karya buku terbaikmu dan segera upload di Guepedia.com – Cara Baru Terbitkan NaskahTANPA MODAL..!

Ko bisa GRATIS ?? Ia dong. Cuma di guepedia.com, kamu bisa jadi penulis cuma dengan modal naskah dan cover. Pembuatan ISBN, promosi buku dan cetak buku semua dihandle Guepedia.! 




Keuntungannya :
- GRATIS 
- Dapat ISBN
- Dipromosikan ke berbagai media promosi online
- Dijual versi digitalnya di Google PlayStore
- Dijual versi cetak dengan sistem POD (biaya cetak dibebankan ke pembeli dengan mengakumulasikannya ke harga jual).
- 10% dari harga jual milik penulis setiap adanya penjualan
- Laporan penjualan diberikan secara realtime melalui akun Guepedia
- Naskah dijamin aman karena Guepedia bekerjasama dengan Google PlayStore dalam menjual versi digital.
- Pemberian share profit cepat dan transparan

Q : min aku udah punya naskah, tapi gak bisa buat cover yang bagus dan gak ngerti cara layout naskah itu seperti apa. Guepedia bisa bantu aku gak ya ??


It's your lucky..! Sampai akhir Oktober 2015, Guepedia mengadakan PROMO GRATIS PEMBUATAN COVER dan PENGATURAN LAYOUT NASKAH..!


Jadi, untuk kamu yang mengalami kesulitan pembuatan cover dan pengaturan layout, cukup upload naskahmu saja, cover akan dibuatkan dan naskahmu akan kami bantu atur layout nya..
  

Tapi ada beberapa ketentuan nih untuk cover dan naskahnya :

- Saat mengupload naskah, mohon sinopsis jangan lupa diisi. Karena akan kami cantumkan pada cover belakang. 

- Cover yang kami buatkan tidak ada permintaan khusus atau revisi yaa. Jadi penulis hanya tinggal terima hasil covernya saja.

- Naskah yang diberikan sudah harus lengkap yaa, yaitu terdiri dari :
Daftar isi
Kata pengantar / prolog(jika ada)
Isi cerita / naskah
daftar pustaka (jika ada)
epilog jika ada (untuk genre fiksi seperti novel)
tentang penulis

3 TIPS MENGEMBANGKAN IDE MENULIS JADI LUAR BIASA | GRATIS COVER

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

3 komentar:

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates