Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 12 Januari 2017

Layanan Guepedia menjadi Premium

Unknown



Hallo Guepediers semua.....

Seperti yang di umumkan melalui situs http://guepedia.com sebelumnya, layanan guepedia mulai tanggal 16 Januari 2017 kini mulai menggunakan layanan premium. Banyaknya naskah yang masuk ke guepedia.com membuat editor dan desainer kualahan. Sehingga membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk menyelesaikan setiap naskah yang masuk.

Agar tetap menjaga kualitas dan layanan yang prima dari guepedia.com maka kini guepedia memberikan layanan premium untuk setiap naskah yang masuk. BErikut adalah tabel layanan yang baru dari guepedia.com



Layanan
FREE
PREMIUM
Desain Cover
Dari Penulis
Dari Guepedia
Rp. 250.000
Edit dan  Layout
Siap terbit dari penulis
Edit & Layout dari Guepedia
Rp. 3.000 / lembar
ISBN
Rp. 250.000
(2 ke Perpusnas, 2 ke penulis)
Rp. 250.000
(2 ke Perpusnas, 2 ke penulis)
Promosi
Semua Marketplace
Semua Marketplace
Media Promosi
Tidak ada
2 Desain Banner Post
(Instagram, Twitter, Facebook, Website)



Penjelasan : 
1. Desain Cover 
Sebelumnya guepedia memberikan layanan Gratis untuk pembuatan cover, namun dengan layanan premium kini pembuatan cover dikenakan biaya sebesar Rp 250.000. Penulis akan mendapatkan 2 konsep awal untuk masing-masing judul. Dan mendapatkan hak revisi hingga 5x sampai cover siap cetak.

2. Edit dan layout
Ediiting dan layout yang semula diberikan secara Gratis, kini penulis yang ingin menggunakan jasa editing dan layout dari guepedia tetap bisa menggunakannya dengan biaya Rp 3.000/lembar. 
 
3. ISBN
Karena semakin ketatnya peraturan yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional untuk mendapatkan nomor ISBN, yaitu mewajibkan untuk menyerahkan 2 eksemplar buku sebagai arsip di Perpustakaan Nasional, maka guepedia mengenakan biaya Rp 250.000 untuk pengurusan hal tersebut. Selain itu juga penulis akan mendapatkan 2 eksemplar cetakan pertama jika menggunakan layanan ISBN ini.

4. Promosi
Setiap naskah yang diterbitkan di guepedia.com, akan tetap dipromosikan ke seluruh marketplace yang bekerjasama dengan guepedia.com. Untuk promosi masih tidak dikenakan biaya apapun. 
 
5.  Media Promosi
Media promosi merupakan layanan baru yang diberikan oleh guepedia. Layanan ini merupakan layanan tambahan bagi penulis yang menggunakan salah satu layanan premium. Media promosi yang di dapatkan yaitu 2 desain banner yang bisa penulis pasang di Instagram, Twitter, Facebook, Website dan situs lainnya. 

Penulis bisa memilih menggunakan salah satu layanan yang diberikan oleh Guepedia. Contohnya : jika penulis sudah mempunyai naskah yang siap terbit dan sudah memiliki cover, maka penulis bisa saja hanya mengambil layanan ISBN.

 Penulis masih tetap bisa menerbitkan secara GRATIS di guepedia. Asalkan naskah yang diberikan sudah dalam keadaan siap terbit. Yaitu sudah sesuai dengan template yang diberikan guepedia - bisa di download disini <download_template> - 

Namun untuk layanan ISBN, ketentuan ini berlaku untuk semua penulis yang ingin mendapatkan nomor seri ISBN untuk bukunya. 

Demikian pemberitahuan dari guepedia. Semoga dengan perubahan ini guepedia bisa memberikan layanan yang lebih baik dan memuaskan penulis maupun pembaca setia guepedia.



Terima kasih  

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

6 komentar:

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates