Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 24 Agustus 2015

5 TIPS MENGHASILKAN UANG DARI HOBI MENULIS | CARA JADI PENULIS

Unknown

5 TIPS MENGHASILKAN UANG DARI HOBI MENULIS | CARA JADI PENULIS



Cara Jadi Penulis | Punya bakat nulis tapi gak tau cara menghasilkannya jadi uang ?? Eh sebentar, memangnya dari hobi nulis bisa menghasilkan uang ?? Tentu dong. Sangat salah jika seseorang beranggapan bahwa dari hobi nulis orang gak bisa jadi kaya. Dunia penulisan itu bukan hanya sekedar tentang menulis sebuah tulisan lalu selesai sampai di situ. Tidak guys.. Banyak peluang menjadi sukses dari menulis.

Contohnya apa ?? Film layar lebar seperti The Avengers tidak akan menjadi sangat terkenal jika di dalamnya tidak ada naskah cerita. Nah apakah naskah cerita itu bukan lahir dari dunia penulisan ?? Film layar lebar tidak akan tayang jika naskah tidak ada. Naskah adalah awal dari sebuah film.

Ah tapi kan bakat saya belum sampai membuat naskah cerita untuk film layar lebar ?? Oke kalau memang belum sampai ke situ. Kita bahas yang sederhana aja ya, yang pastinya admin yakin kamu bisa. Berikut beberapa tips gimana caranya menghasilkan uang dari hobi menulis dengan cara-cara yang sederhana.




1. Ngeblog
Ngeblog menjadi hal yang lumrah sejak lama, dari ngeblog banyak yang menjadi sukses lho. Contohnya ?? Seperti Pete Cashmore yang kaya raya dari mashable.com.

Jangan lupa, bahwa dengan melalui blog bukan berarti kamu akan langsung menjadi jutawan dalam sekejap. Segalanya butuh proses. Kuncinya sebenarnya satu, ciptakan blog yang bermanfaat bagi banyak orang. Caranya ?? Kamu bisa mengisinya dengan artikel-artikel yang bermanfaat seperti tips, fakta dan mitos, pengetahuan, dan lainnya.

Dengan begitu tentu kamu memilki peluang besar untuk blogmu dikunjungi banyak orang. Menghasilkan uang dari blog itu gak harus dengan menjual barang ko. Pendapatan uang melalui blog bisa didapat dari program iklan (Google Adsense), program afiliasi. Tapi kalau kamu memang punya barang yang bisa dijual, ya bisa dimanfaatkan juga di blog yang kamu buat tersebut.



2. Menulis di Media Massa
Salah satu tips yang paling sering dilakukan untuk membuat tulisanmu mendatangkan uang. Kamu bisa menembak rubrik opini atau suara mahasiswa di setiap media cetak tersebut. Atau jika kamu penulis fiksi, kamu bisa mencoba mengirimkan cerita-ceritamu ke majalah-majalah yang ada. Sekali muat umumnya income nya lumayan lho. Dan lebih disarankan untuk mengirimnya ke majalah atau surat kabar yang sudah terkenal, supaya lebih banyak orang yang membaca ceritamu.



3. Membuat Tulisan Review
Biasanya bisa berupa ulasan suatu produk atau juga resensi sebuah buku. Cocok banget nih buat kamu yang gemar membaca dan juga ingin menghasilkan uang lewat tulisan. Setelah kamu selesai membaca buku baru, cobalah untuk meresensi sebuah buku dan mengirimnya ke media cetak. Biasanya, kamu akan mendapatkan ‘bonus’ buku tambahan dari penerbit dan juga uang saku tambahan sebagai ucapan terima kasih! Asyik kan?



4. Membuat Ebook Berkualitas
Tips ini bisa menjadi salah satu sumber penghasilan pasif buat kamu yang hobi nulis. Caranya seperti ini, buat sebuah blog yang memberikan banyak manfaat untuk orang dalam memecahkan masalah. Tetapi batasi bahwa blog itu hanya memberikan tips-tips secara umum dan tidak menyangkut aspek teknis. Nah, cara-cara praktis dan detil untuk menuntaskan masalah itulah yang kemudian dijual terpisah di blog kamu dalam bentuk ebook. Bukan cuma itu, tapi ebook kamu bisa terjual ke penjuru dunia. Caranya ?? Jual di Google PlayStore untuk pengguna android atau Appstore untuk pengguna iOS. Gak tau cara jualnya ?? Baca terus artikel kita sampai bawah ya..



5. Self Publishing
Kalau kamu tanya mana cara yang paling menguntungkan untuk penulis dari semua tips yang ada, ya jawabannya self publishing atau biasa kita bilang menerbitkan buku sendiri.

Kenapa ?? Keuntungan lebih besar, popularitas lebih meningkat dibanding hanya sekedar menaruh tulisan di surat pembaca, kepuasan yang lebih besar, besarnya peluang menjangkau lebih banyak pembaca, dan masih banyak lagi.

Ah tapi kan pake budget min ?? Terus repot juga lagi, saya kan gak ngerti prosedur terbitin buku sendiri gimana ? Harus cetak berapa, terbitinnya di mana yang murah ? Oh ya saya juga gak tau cara pendaftaran isbn supaya buku saya juga terdaftar di perpustakan nasional ??

Bukan cuma kalian ko yang mengalami kebingungan seperti ini. Di luar sana juga ada. Itulah makanya guepedia.com hadir untuk kalian semua, baik kamu para penulis pemula ataupun yang sudah profesional.

Guepedia.com memberikan solusi bagi kamu yang ingin menerbitkan buku sendiri tapi dengan budget terbatas. Solusinya apa ?? Memberikanfasilitas GRATIS menerbitkan buku di Guepedia.com. Apa lagi solusinya ?? Kita bantu mendaftarkan bukumu untukmendapatkan ISBN.

Menarik, bukan ?? Ada lagi tambahannya ?? Ada. Kita juga akan mempromosikannaskahmu ke berbagai media promosi online. Jadi, buat kamu yang mau bukunya tersebar luas tapi bingung cara mempromosikannya, ya ke guepedia.com aja :)



Keuntungan gabung di Guepedia.com :
- GRATIS
- Didaftarkan ISBN
- Dipromosikan ke berbagai media promosi online
- Dijual versi digitalnya di Google PlayStore. Jadi naskah dijamin aman karena bekerjasama langsung denga pihak Google Playstore (tanpa pihak ketiga).
- Dijual versi cetak dengan sistem POD (biaya cetak dibebankan ke pembeli dengan mengakumulasikannya ke harga jual).
- 10% dari harga jual milik penulis setiap adanya penjualan
- Laporan penjualan diberikan secara realtime melalui akun Guepedia
- Pemberian share profit cepat dan transparan

Q : Wah boleh banget tuh gabung di Guepedia.com. Hhm, aku udah punya naskah, tapi gak bisa buat cover yang bagus dan gak ngerti cara layout naskah itu seperti apa. Guepedia bisa bantu aku gak ya ??

It's your lucky..! Sampai akhir Oktober 2015, Guepedia mengadakan
PROMO GRATIS PEMBUATAN COVER dan PENGATURAN LAYOUT NASKAH..!

Jadi, untuk kamu yang mengalami kesulitan pembuatan cover dan pengaturan layout, jangan khawatir. Cukup upload naskahmu saja di Guepedia.com, cover akan dibuatkan dan naskahmu akan kami bantu atur layout nya.. Tanpa syarat apapun ya guys, jadi langsung upload aja naskahmu melalui akun di Guepedia.com :)


Ketentuan Promo :
- Saat mengupload naskah, mohon sinopsis jangan lupa diisi. Karena akan kami cantumkan pada cover belakang.
- Cover yang kami buatkan tidak ada permintaan khusus atau revisi yaa. Jadi penulis hanya tinggal terima hasil covernya saja.
- Naskah yang diberikan sudah harus lengkap yaa, yaitu terdiri dari :
Daftar isi
Kata pengantar / prolog(jika ada)
Isi cerita / naskah
daftar pustaka (jika ada)
epilog jika ada (untuk genre fiksi seperti novel)
tentang penulis

Cara upload naskah :
*Daftarkan dirimu di http://guepedia.com/penulis/
*Upload naskahmu di menu “Upload Naskah”

Ada pertanyaan ?? Hubungi kami :
No. Telp / sms : 081287602508
Email : info@guepedia.com



5 TIPS MENGHASILKAN UANG DARI HOBI MENULIS | CARA JADI PENULIS

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

25 komentar:

  1. Malam :) jadi cover nya di buat sama siapa saya atau guepedia.com

    Lalu

    "- Dijual versi cetak dengan sistem POD (biaya cetak dibebankan ke pembeli dengan mengakumulasikannya ke harga jual). "

    Sistem POD itu apa ? biaya cetak dibayar pembeli ?

    Terima kasih :) ditunggu jawaban nya :)

    BalasHapus
  2. ohh iya ada pertanyaan lagii

    1. naskah nya diatur ukuran kertas,spaci,margin nya ?
    2. kalau di terbitkan dapet uang ? :v
    3. kalau nanti di jual yang menentukan harganya siapa ?

    Terima kasi :) maaf merepotkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika penulis belum memiliki cover, maka tim desainer Guepedia akan membuatkan cover untuk penulis, POD adalah Print On Demand, buku akan dicetak ketika ada pemesan sudah mentransfer harga buku beserta ongkir, jadi setelah cetak buku itu langsung dikirim ke pembeli.

      Guepedia yang menentukan harga bukunya, karena disesuaikan dengan royalti, ongkos cetak, dll. untuk format naskah sebagai berikut:
      - Ms. Word
      - Ukuran Kertas A4
      - Font Calibri
      - Size 11pt
      - Spasi 1.15
      - Margin normal (2,54 cm)
      - Minimum 80 halaman

      Penulis mendapatkan royalti dari buku yang sudah terjual dan dapat dilihat laporan penjualannya melalui akun Guepedia yang telah dimiliki oleh penulis, royalti dapat diambil sebulan sekali pada tanggal 5 s/d 10 setiap bulannya :)

      Hapus
  3. Jika penulis belum memiliki cover, maka tim desainer Guepedia akan membuatkan cover untuk penulis, POD adalah Print On Demand, buku akan dicetak ketika ada pemesan sudah mentransfer harga buku beserta ongkir, jadi setelah cetak buku itu langsung dikirim ke pembeli.

    Guepedia yang menentukan harga bukunya, karena disesuaikan dengan royalti, ongkos cetak, dll. untuk format naskah sebagai berikut:
    - Ms. Word
    - Ukuran Kertas A4
    - Font Calibri
    - Size 11pt
    - Spasi 1.15
    - Margin normal (2,54 cm)
    - Minimum 80 halaman

    Penulis mendapatkan royalti dari buku yang sudah terjual dan dapat dilihat laporan penjualannya melalui akun Guepedia yang telah dimiliki oleh penulis, royalti dapat diambil sebulan sekali pada tanggal 5 s/d 10 setiap bulannya :)

    BalasHapus
  4. Halo... pertanyaan...
    Apakah guepedia menyediakan layanan promosi seperti baca online?

    BalasHapus
  5. Maaf ada lagi...
    Jika nanti buku dicetak ukuran bukunya apa?
    Misal total halaman nya 200(a4) lalu bukunya setebal apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak kak, kami tidak menyediakan baca online. Buku akan dicetak dalam ukuran 14x21 cm. Untuk naskah 200 hlm A4, kami baru bisa menentukan jumlah halaman apabila naskah sudah masuk ke tahap editing dan layout, tapi perkiraan kasarnya mungkin mencapai 180 s/d 220 hlm saat dibukukan :)

      Hapus
  6. Saya mau coba, tapi saya tidak bisa buat covernya. Lalu bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibuatkan oleh tim Guepedia kok kak :)

      Hapus
  7. Mau tanya dong! harus dengan daftar isi, artinya sudah harus dengan nomor halaman?

    BalasHapus
  8. Saya biasa nulis di wattpad,apa bisa di terbitkan di sini.??

    BalasHapus
  9. Haii semuanya bagi kalian yg suka nulis blog cocok bgt untuk kalian liat link yg ada di sini dan, minta waktunya sebentar untuk comment di link ini Http://Lombablogairpaz.blogspot.co.id/2016/08/peluang-besar-untuk-mendapatkan-hadiah.html
    Klik linknya dan siap2 memenangkan hadia senilai 17 Juta rupiah. Jgn sampai ketinggalan eventnya ya ☺️

    BalasHapus
  10. Cara pengambilan royaltinya gimana?

    BalasHapus
  11. Apakah jika setiap mengirim naskah pasti selalu diterima oleh guepedia?

    BalasHapus
  12. tapi aku kok ya masih bingung .. padahal pengen bgt critaku dicetak

    BalasHapus
  13. Ternyata dgn ngeblog ada mengelola blog secara serius dan penuh komitmen bisa menghasilkan uang

    Bila kita ngeblog sejak 10 tahn lalu dan udah banyak karya tentu akan berdampak pendapatan online hari ini

    Untuk prosesnya kurang lebih bisa dibaca di Cara Mendapatkan uang dari blog

    BalasHapus
  14. Ayoo Main di Pelangi Togel
    TOTAL HADIAH RATUSAN JUTAAN UNTUK DIBAGIKAN

    KEPADA MEMBER PERMAINAN TOGEL
    - Semua Pasti Menang Dan dapat ^_^ , No Zonk

    BURUAN MERAPAT DIJAMIN TIDAK MENYESAL :)
    *BONUS REFFERAL 1%
    *DISKON Pemasangan
    * 4D : 66%
    * 3D : 59%
    * 2D : 29%
    Minimal Deposit : Rp.50.000
    Minimal Withdraw : Rp.100.000
    Berapapun Jumlah Kemenangan pasti kami bayar
    Aman dan terpercaya :D

    promo :
    1. Bonus New Member
    Deposit : 50.000 Bonus 5.000
    Deposit : 100.000 Bonus 10.000
    Syarat jika ingin WD berlaku kelipatan 3x Deposit + Bonus

    contoh :
    Deposit 100.000 + Bonus 10.000 x 3 = 330.000

    jika belum mencapai syarat maka akan kami tarik kembali Bonus depositnya sebesar 10.000
    Misalnya Jika belum mencapai syarat bos ingin WD 300.000 Maka kami tarik 10.000 dan akan kami kirim dana 290.000


    2. Bonus Jackpot untuk Pasaran SGP Minimal Deposit 50.000 Jika Ingin Mengikuti JP.

    Contoh Bank BCA
    Misalnya : No rek yang terdaftar member 1234567890

    Maka JP akan diberikan bila angka result SGP dengan keluaran 4 digit no belakang yang pas dengan nomor rekening member

    Contoh : keluaran result SGP

    -4digit = 7890
    -3 digit = 890
    -2 diti= 90

    Misalnya JP kami berikan

    4 DIGIT = 500.000
    3 DIGIT = 300.000
    2 DIGIT = 70.000

    Maka Jika No rek Member yang Terdaftar dan Sudah Betting. member berhak Mendapatkan JP jika No result yang keluar pass Dengan No 4 angkat belakang no rekening Member

    JP/Undian hanya belaku Jika member melakukan betting/bermain Di togelpelangi

    Contoh :
    1 : No Rek Member :1234567890
    Result : 7890
    Member menang JP Dengan 4 DIGIT Angka = 500.000

    2 : No Rek Member :1234567890
    Result : 1890
    Member Menang JP 3 DIGIT Angka = 300.000

    3 : No Rek Member :1234567890
    Result : 7790
    Member Menang JP 2 DIGIT Angka = 70.000

    JP Akan Dibatalkan atau Dinyatakan Tidak sah Jika kami Menemukan kecurangan Yang Terdapat dengan No rekening tersebut, Misalnya Member menggunkan 2 Rekening Dengan Bank yang berbeda namun Dengan nama rekening yang sama, maka pihak togel pelangi dapat membatalkan Jp yang telah di dapatkan member. Dan Tidak Dapat Di ganggu gugat,

    SALAM JACKPOT TOGELPELANGI

    Info Kontak :

    Telp : +85581569708
    BBM : D8E23B5C
    Line : togelpelangi
    Skype: Togel Pelangi
    Link: http://www.togelpelangi.com/
    1. Bonus New Member
    Deposit : 50.000 Bonus 5.000
    Deposit : 100.000 Bonus 10.000
    Syarat jika ingin WD berlaku kelipatan 3x Deposit + Bonus

    contoh :
    Deposit 100.000 + Bonus 10.000 x 3 = 330.000

    jika belum mencapai syarat maka akan kami tarik kembali Bonus depositnya sebesar 10.000
    Misalnya Jika belum mencapai syarat bos ingin WD 300.000 Maka kami tarik 10.000 dan akan kami kirim dana 290.000
    2. Bonus Jackpot untuk Pasaran SGP Minimal Deposit 50.000 Jika Ingin Mengikuti JP.

    Contoh Bank BCA
    Misalnya : No rek yang terdaftar member 1234567890

    Maka JP akan diberikan bila angka result SGP dengan keluaran 4 digit no belakang yang pas dengan nomor rekening member

    Contoh : keluaran result SGP

    -4digit = 7890
    -3 digit = 890
    -2 diti= 90

    Misalnya JP kami berikan

    4 DIGIT = 500.000
    3 DIGIT = 300.000
    2 DIGIT = 70.000

    Maka Jika No rek Member yang Terdaftar dan Sudah Betting. member berhak Mendapatkan JP jika No result yang keluar pass Dengan No 4 angkat belakang no rekening Member

    JP/Undian hanya belaku Jika member melakukan betting/bermain Di togelpelangi

    Contoh :
    1 : No Rek Member :1234567890
    Result : 7890
    Member menang JP Dengan 4 DIGIT Angka = 500.000

    2 : No Rek Member :1234567890
    Result : 1890
    Member Menang JP 3 DIGIT Angka = 300.000

    3 : No Rek Member :1234567890
    Result : 7790
    Member Menang JP 2 DIGIT Angka = 70.000

    JP Akan Dibatalkan atau Dinyatakan Tidak sah Jika kami Menemukan kecurangan Yang Terdapat dengan No rekening tersebut, Misalnya Member menggunkan 2 Rekening Dengan Bank yang berbeda namun Dengan nama rekening yang sama, maka pihak togel pelangi dapat membatalkan Jp yang telah di dapatkan member. Dan Tidak Dapat Di ganggu gugat,

    SALAM JACKPOT TOGELPELANGI

    BalasHapus
  15. kalo karayanya jelek gimana?
    misal si penulis menulis sebuah novel, tapi ceritanya awur awuran gak karuan. apa boleh?

    BalasHapus
  16. POIN4D ADALAH SALAH SATU SITUS / BANDAR TOGEL ONLINE YANG AMAN DAN TERPERCAYA!
    BERGABUNG DAN BERMAIN DI POIN4D , ANDA BISA RASAKAN KEPUASAN DAN KENYAMANAAN NYA!
    RAIH DISCOUNT & PROMONYA SEKARANG JUGA!!! BURUAN DAFTAR KUNJUNGI SITUSNYA DISINI LINK :
    www•4DPOIN•com | www•4DPOIN•org | www•4DPOIN•net
    ➖6 PASARAN TOGEL➖
    📽️ LIVE DD48 DINDONG
    ☑ SYDNEY POOLS
    ☑ RAJA AMPAT POOLS
    ☑ SINGAPORE POOLS
    ☑ BALI POOLS
    ☑ IBIZA POOLS
    ☑ HONGKONG POOLS
    ➖➖HADIAH & DISCOUNT➖➖
    ⇲ LIVE DINDONG 48 BALL
    ⇲ BONUS CASHBACK UP 5%
    ⇲ BONUS PRIZE 2 & PRIZE 3
    ⇲ BONUS NEW MEMBER 10RB
    ⇲ BONUS REFFERAL 2%
    ⇲ BONUS LUCKY DRAW JP500RB
    ⇲ BBFS READY !
    Melayani support bank : BCA | MANDIRI | BNI | BRI
    Info Lebih lanjut silahkan Kunjungi website Kami
    Bertanya kepada CS yang bertugas ...
    ➖➖KONSULTASI➖➖
    ★Pin BBM2 : D1A279B6
    ★Whatsapp : +85598291698
    ★Facebook : OfficialPOIN4D
    ★IDLine : POIN4D
    🔘 KEPUASAN ANDA TUJUAN UTAMA KAMI!!!

    BalasHapus
  17. Masih Bingung Bossku Cari BO Poker Yang Aman & Terpercaya ???
    Ingin Kemenangan langsung dibayar secepat kilat , Tanpa Ribet ?
    JACKPOT langsung dibayar secepat kilat
    Ayo Langsung saja Yuk Gabung d website kami

    Dengan Server IDNPLAY Situs Taruhan Judi poker RECOMMENDED Banget Nii Guys ^_^ !!!
    Paling Aman & Terpercaya Di Indonesia
    MEJAONLINE*.INFO (BINTANG NYA DI HAPUS ^_^ )

    Daftar & Gabung Bersama Kami Sekarang Juga di MEJAONLINE
    Dapatkan Promo Bonus Dari Kami :
    1. BONUS DEPOSIT NEW MEMBER UP TO Rp. 50,000
    2. BONUS ROLLINGAN 0.4 % SETIAP HARI SENIN
    3. BONUS REFFERAL 20 % SETIAP HARI KAMIS

    Tunggu apalagi boss? AYO DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG !
    Link Resmi :
    MEJAONLINE*.INFO (BINTANG NYA DI HAPUS ^_^ )

    ^_^ DI TUNGGU KEHADIRANNYA ^_^
    📲 WA : +85516798223

    Poker Online Tercepat
    Poker Online Terbaik
    Ceme Online
    Domino QQ
    Poker Online Indonesia

    BalasHapus
  18. Kak, klo ceritanya pernah di publish di blog gimana, kak?

    BalasHapus
  19. Kak, klo ceritanya pernah di publish di blog gimana, kak?

    BalasHapus
  20. Situsnya bagus banget, Sangat rapih dan memiliki artikel yang berbobot.
    Kunjungi juga situs saya :
    Situs Menyalurkan Hobi

    BalasHapus
  21. Kontennya keren. Dan saya juga menulis tentang ini. Cara Mendapatkan Uang dari wattpad ini berbeda dengan artikel ini.

    BalasHapus

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates