Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Rabu, 26 Agustus 2015

5 HAL PRODUKTIF YANG AMPUH USIR KEBOSANAN DI RUMAH

Unknown
5 HAL PRODUKTIF YANG AMPUH USIR KEBOSANAN DI RUMAH



Cara Menjadi Penulis | Pernah berada di rumah seharian ? Bosan dan gak tau harus ngapain ? Atau kamu ngerasa bahwa di rumah itu gak bisa berbuat apa-apa ? Yah kalau begitumu waktumu terbuang sia-sia dong. Pernah dengar gak kalimat bijak yang mengatakan bahwa waktu adalah uang alias time is money.. Kalau kamu buat waktumu dengan cara seperti itu, yah sangat disayangkan guys.

Lalu gimana dong supaya waktu tidak terbuang sia-sia saat berada di rumah ? Kan kalau di rumah gak bisa ngapa-ngapain.. Eits, jangan salah! Selalu banyak cara untuk bisa memanfaatkan waktu, sekalipun kamu sedang berada di rumah. Nih untuk menjawab kegundahan hatimu, kita akan share 7 hal produktif yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kebosanan di rumah.

Sumber : Hipwee.com



Jualan Online
Salah satu tips yang bukan hanya sekedar menghilangkan bosan, tapi juga mendatangkan pundi-pundi uang. Syaratnya ?? Gadget dan akun sosmed sudah cukup untuk  awal mula berjualan online. Ga tau apa yang mau dijual? Coba cari barang-barang kamu, bongkar lemari baju mama, atau cari didapur, mungkin ada barang yang udah jarang banget kamu pake tapi masih bagus, coba aja jual.

Gak harus modal gede kalo mau jualan, barang bekas pun jadi. Tapi dilihat-lihat juga ya, kalo udah bekas dan buluk ga usah dijual, kasian yang beli kalo dapat barang bulukan. Kamu gak punya barang bekas yang bisa dijual ?? Jual barang orang aja. Eits tapi gak sembarang langsung jual gitu aja tanpa seizin yang memilikinya. Maksudnya itu seperti sistem penjualan reseller-dropship gitu guys. Kamu bisa jualin barang-barang toko seperti toko sepatu, baju, atau lainnya. Jualin barang mereka dengan mengambil keuntungan dari harga jual.



Memasak
Jangan cuma hobi makan tapi juga harus bisa masak. Jaman sekarang baik cewek ataupun cowok, kalau jago masak itu pasti level menariknya akan meningkat dibanding yang bisanya cuma makan,. Memasak itu juga aktivitas yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah kalo kamu seriusin. Bisnis makanan itu gak pernah mati, jadi gak ada salahnya kamu belajar masak siapa tau bisa punya usaha kuliner.

Gak bisa masak ?? Belajar masak dulu guys. Setiap orang yang ahli juga dulunya tidak bisa :)



Belajar Bahasa Asing
Kalo kamu ngerasa udah terlalu tua buat belajar bahasa kedua atau ketiga, saatnya ubah pandangan kamu. Banyak kok orang-orang yang usianya sepantaran kakek-nenek kamu tapi mereka bisa menguasai bahasa baru, kuncinya? Harus optimis dan tekun. Lagipula belajar bahasa itu kegiatan yang bagus banget buat mengasah otak kamu biar tetap tajam dan berfungsi optimal.

Kalo kamu ga punya cukup uang buat kursus, bisa belajar lewat internet. Internet itu sumber belajar tanpa batas, kamu bisa belajar lewat youtube gratis dari penutur bahasanya langsung. Kamu juga bisa gabung di grup belajar bahasa di Facebook ato chat engine. Belajar bahasa itu seru, selain tambah pinter, kamu bisa nambah teman dan punya nilai plus karena kemampuan bahasa asing kamu.



Fotografi
Gak punya kamera bagus untuk foto ? Bukan alasan yang penting. Smartphone kamu juga udah lebih dari cukup.  Daripada hape kamu cuma buat selfie-selfian, mending dipake buat foto yang lebih artistik, misalnya foto pemandangan, objek, langit, dll. Kamu ga perlu ketempat wisata buat dapetin objek yang bagus. Coba dengan objek disekitar rumah kamu, misalnya pot bunga mama, daun-daunan, tembok rumah yang bisa kamu tambahin efek vintage biar lebih dramatis.



Menulis
Ini hal yang bisa kamu lakukan cuma dengan gadget. Ga harus pake laptop, smartphone juga udah cukup. “tapi aku kan gak bakat nulis”. Nulis itu bukan soal bakat tapi kemauan. Setiap orang yang bisa merangkai kata pasti bisa menulis kok.

Mulai dengan hal-hal yang simple. Ga perlu nulis yang berat kaya politik atau filosofi kecuali kamu memang punya ketertarikan. Menulis juga bermanfaat buat terus mengasah otak kita buat mikir, jadi gak lemot dan menurun fungsinya. Bukan cuma itu, dari menulis kamu juga bisa menghasilkan uang. Contohnya ? Cek artikel kita 5 TIPS MENGHASILKAN UANGDARI HOBI MENULIS | CARA JADI PENULIS.

Gak cukup hanya sekedar menghasilkan uang ?? Berarti kamu harus menulis sebuah cerita yang bisa diterbitkan menjadi sebuah buku. Kenapa ? Menerbitkan buku bukan hanya menghasilkan uang, tapi akan memberikanmu popularitas yang tinggi sebagai seorang penulis. Buktinya ? Banyak. Kenal Raditya Dika ? Andrea hirata ? Dewi lestari ? Atau mungkin penulis luar seperti J.K Rowling ? Stephen King ? Coba kamu pikirkan dari mana ia bisa menjadi kaya dan terkenal ? Yang paling berperan adalah MENULIS.

Mau seperti mereka juga, dapat uang plus popularitas tinggi ? Yuk nulis buku dan terbitkan di Guepedia.com – Cara BaruTerbitkan Naskah GRATIS..!



Keuntungan gabung di Guepedia.com :
- GRATIS
- Didaftarkan ISBN
- Dipromosikan ke berbagai media promosi online
- Dijual versi digitalnya di Google PlayStore. Naskah dijamin aman karena bekerjasama langsung denga pihak Google Playstore (tanpa pihak ketiga).
- Dijual versi cetak dengan sistem POD (biaya cetak dibebankan ke pembeli dengan mengakumulasikannya ke harga jual).
- 10% dari harga jual milik penulis setiap adanya penjualan
- Laporan penjualan diberikan secara realtime melalui akun Guepedia
- Pemberian share profit cepat dan transparan

Q : Wah boleh banget tuh gabung di Guepedia.com. Hhm, aku udah punya naskah, tapi gak bisa buat cover yang bagus dan gak ngerti cara layout naskah itu seperti apa. Guepedia bisa bantu aku gak ya ??

It's your lucky..! Sampai akhir Oktober 2015, Guepedia mengadakan
PROMO GRATIS PEMBUATAN COVER dan PENGATURAN LAYOUT NASKAH..!

Jadi, untuk kamu yang mengalami kesulitan pembuatan cover dan pengaturan layout, jangan khawatir. Cukup upload naskahmu saja di Guepedia.com, cover akan dibuatkan dan naskahmu akan kami bantu atur layout nya.. Tanpa syarat apapun ya guys, jadi langsung upload aja naskahmu melalui akun di Guepedia.com :)

Ketentuan Promo :
- Saat mengupload naskah, mohon sinopsis jangan lupa diisi. Karena akan kami cantumkan pada cover belakang.
- Cover yang kami buatkan tidak ada permintaan khusus atau revisi yaa. Jadi penulis hanya tinggal terima hasil covernya saja.
- Naskah yang diberikan sudah harus lengkap yaa, yaitu terdiri dari :
Daftar isi
Kata pengantar / prolog(jika ada)
Isi cerita / naskah
daftar pustaka (jika ada)
epilog jika ada (untuk genre fiksi seperti novel)
tentang penulis

Cara upload naskah :
*Setelah akun terbuat, kamu bisa upload langsung di menu “Upload Naskah”

Ada pertanyaan ?? Hubungi kami :
No. Telp / sms : 081287602508
Email : info@guepedia.com

 5 HAL PRODUKTIF YANG AMPUH USIR KEBOSANAN DI RUMAH

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum, maaf mau tanya jenis naskah yang bisa d terbitkan bebas atau ada ketentuannya?
    minimaldan maksimal naskah yang d posting berapa halaman ?
    terimakasih

    BalasHapus

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates