Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 22 September 2015

MAU JADI PENULIS GA BOLEH MINDER! Nih 7 LANGKAH HILANGKAN RASA MINDER..

Unknown


MAU JADI PENULIS GA BOLEH MINDER! Nih 7 LANGKAH HILANGKAN RASA MINDER..



CaraMudah Jadi Penulis | Punya bakat nulis tapi gak pede alias minder dengan hasil tulisan sendiri ?? Tapi bermimpi untuk jadi penulis terkenal ?? Wah wah wah.. Ga boleh dibiarkan nih guys. Kenapa ?? Kalau kamu aja ga percaya alias ga pede dengan hasil tulisan sendiri, bagaimana dengan orang lain ?? Bukankah kalau kita ingin menjadi penulis terkenal, salah satu syaratnya adalah tulisan kita harus dicintai oleh ratusan atau bahkan jutaan pembaca..?? Tapi kalau dirimu saja tidak bisa meyakinkan diri sendiri bahwa tulisanmu itu akan sukses, lalu bagaimana kamu bisa yakini pembacamu nanti ??

Hal ini sering kali terjadi di kalangan penulis-penulis pemula. Bukan karena mereka tidak berbakat, tapi mereka hanya tinggal butuh keyakinan akan hasil tulisannya sendiri. Ini dia alasannya kita akan share tips gimana sih hilangkan rasa minder. Emang sih tips berikut tidak langsung berhubungan dengan dunia penulisan, tapi sebenarnnya tips-tips sederhana inilah yang sering diabaikan.

Selamat membaca :) Sumber : Hipwee.com


Selalu Bersyukur dengan Kondisi Kamu
Ingatlah teman, Tuhan menciptakan kita dengan kesempurnaan masing-masing. Jadi jika kamu merasa berbeda, maka syukuri perbedaan yang kamu rasakan itu. Perbedaan yang kamu rasakan itu terdiri dari dua hal saja, yang pertama karena kamu merasa ada kekurangan dan yang kedua karena kamu memiliki kelebihan.

Lalu dengan adanya kekurangan dan kelebihan yang ada pada dirimu, apakah itu artinya kamu harus mempermasalahkannya ? Kamu harus membanding-bandingkannya ?? Tentu tidak dong.

Yang harus kamu lakukan adalah bersyukur dengan kondisi diri sendiri yang sekarang bukanlah suatu alasan untuk membuat kamu tidak memperbaiki diri ya. Tetap perbaiki kekurangan yang bisa memperlambat kesuksesan kamu di masa depan. Serta jangan lupa untuk memaksimalkan kelebihan agar kesuksesan semakin cepat menghampiri!



Maksimalkan Kelebihan Kamu
Manusia memang tidak pernah puas. Setelah dapat ini, minta itu, setelah dapat itu minta yang lain. Ternyata rasa tidak pernah puas ini juga terjadi dengan penilaian terhadap diri sendiri. 

Kebanyakan orang selalu melihat diri sendiri dengan pandangan negatif yaitu lebih banyak melihat kekurangan dari pada kelebihan. Supaya kamu tidak minder lagi, maka kamu harus mencoba untuk mengubah cara pandang terhadap diri kamu sendiri. Maksimalkan terus kelebihan yang kamu bisa meskipun sekarang kamu merasa kelebihan itu hal yang sepele.

Contohnya apa ?? Ya seperti yang kita singgung di awal. Kamu punya bakat nulis, walapun menurut kamu bakat yang kamu miliki tidak sehebat orang lain. Tapi yakinilah bahwa itu adalah kelebihanmu. Dan kalau memang menurutmu bakatmu tidak sehebat orang lain, bukan berarti kamu minder. Tapi inilah waktunya memaksimalkan kelebihan yang kamu miliki tersebut. Maksimalkan bakatmu.

Dengan cara apa ?? Beragam teman.. Kamu bisa berlatih sering-sering membuat artikel di blog, membuat ulasan seperti tentang perjalanan liburanmu, dan yang pastinya cobalah berlatih menulis sebuah buku. Buku apa ?? Apa aja yang menurutmu itulah passionmu. Apakah itu novel fantasi, novel remaja, atau mungkin passion di bidang kesehatan. Pokoknya berlatihlah dan sesuaikan dengan passionmu agar kamu bisa semangat menjalaninya.



Hargai Apa yang Sudah Kamu Usahakan
Mau tau kesalahan terbesar yang dilakukan oleh orang yang sering minder ?? “Tidak menghargai usahanya sendiri”. Menghargai diri sendiri merupakan faktor terpenting untuk bisa mengatasi minder. Meskipun kamu sering gagal ataupun apa yang sudah kamu lakukan tidak sehebat bayanganmu, tetapi sangat penting untuk menghargai kerja keras yang sudah kamu usahakan. Anggap saja menghargai diri sendiri ini sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih kamu kepada Tuhan.

Ucapan terimakasih ini bisa dalam bentuk memanjakan diri dengan berwisata, beristirahat seperlunya, ataupun membeli sesuatu yang kamu senangi. Dengan mengucapkan terimakasih terhadap diri sendiri, kamu akan memiliki fikiran yang lebih jernih dan positif.

Selain itu, tentunya kamu juga bisa menyelesaikan permasalahan minder yang sering kamu alami, karena minder biasanya disebabkan karena tidak berterimakasih kepada diri sendiri atas apa yang sudah dilakukan. Namun, usahakan untuk tidak terlalu berlebihan apalagi sampai menghambur-hamburkan uang.



Bertemanlah dengan Orang yang Selalu Mendukungmu
Kalau kamu berteman dengan orang yang juga minder serta memiliki rasa percaya diri yang kurang, tentu akan semakin membuat kamu lebih minder lagi. Tapi bukan berarti kamu harus memilih-milih teman ya. Kamu tentu harus berteman dengan siapa saja yang baik dan teman-teman kamu pastinya memiliki karakteristik kepribadian masing-masing. Ada yang selalu percaya diri dan ada juga yang suka minder.

Namun agar kamu bisa menghilangkan rasa minder dari dalam fikiran kamu, maka usahakan untuk memperbanyak teman yang percaya diri tadi. Cara mendapatkan teman seperti itu cukup mudah. Kamu bisa masuk ke komunitas-komunitas yang sesuai dengan hobi kamu. Misalnya kamu suka dengan desain grafis, maka kamu bisa bergabung dengan komunitas desain grafis.


Tingkatkan Kemampuan dan Pengetahuanmu
Tingkatkan terus kemampuan dan pengetahuanmu seputar dunia penulisan. Tidak ada cara instan untuk bisa menghilangkan rasa minder. Kamu tidak bisa berubah drastis dari minder menjadi sangat percaya diri dalam semalam. Butuh waktu serta proses yang memang tidak sebentar. Tapi, jika kamu lakukan dengan baik maka pasti kamu bisa menghilangkan rasa minder dalam fikiran kamu. Ingatlah selalu bahwa HASIL tidak akan menghianati PROSES!

Nah sekarang udah gak minder lagi dong ?? :)
Q : Min, aku udah ga minder nih, aku pede ko dengan hasil tulisan ku ini. Udah jadi naskah buku lho. Sekarang masalahnya aku udah yakin banget nih tapi gatau caranya supaya naskah ini bisa jadi sukses dan aku bisa jadi penulis terkenal... Gimana dong min ?? :(

A : Eits, kenapa harus khawatir..! Kamu punya naskah tapi gatau mau diapakan ? Mau menghasilkan uang dan bisa mendatangkan popularitas untukmu sebagai seorang penulis ?? Gampang..! Yuk terbitkan naskahmu menjadi buku di Guepedia.com - Cara Baru Terbitkan Buku dengan Gratis, Mudah, Cepat, dan Income Langsung Dapat..!


Apa aja yang kamu dapatkan ??
- ISBN
- Gratis
- Dipromosikan ke berbagai media promosi online
- Dijual dalam bentuk buku maupun ebook
- Dapat income setiap buku / ebook mu yang terjual
- Popularitas sebagai penulis
- Kemudahan dalam menerbitkan buku. Karena penulis hanya mengupload naskah saja di guepedia.com. Selebihnya guepedia.com yang akan urus :)
 - Laporan penjualan diberikan secara realtime dan income bisa diambil kapan aja

Genre yang diterima ??
Apa aja..

Syaratnya ??
Ga ribet ko. Yang penting tidak mengandung unsur SARA dan pornografi serta tidak melanggar hak cipta...

Oke, kalau gitu aku tinggal buat cover dulu nih yaa..
Eits, ga perlu repot-repot.. Sampai akhir Oktober 2015, Guepepedia.com lagi adain promo GRATIS COVER dan PENGATURAN LAYOUT tanpa ketentuan apapun..! Yang penting punya naskah :)


Woooooowwwww asssiiiikkkkkkk..... Ada promo GRATIS COVER..!! Pokoknya aku harus publish sekarang juga di guepedia.com.. Caranya gimana yaa ??

Gampang banget..! Daftarkan dirimu di http://guepedia.com/shop/index.php?route=account/register dan langsung upload naskahmu di halaman member..


Mau tau banyak seputar guepedia.com ?? Kunjungi aja websitenya :)
Atau bisa hubungi kami via :
Telp / sms : 081287602508
Email : info@guepedia.com

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates