Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 10 Agustus 2015

5 CARA MUDAH MENCARI INSPIRASI SAAT MENULIS BUKU | SELF PUBLISHER

Unknown


5 CARA MUDAH MENCARI INSPIRASI SAAT MENULIS BUKU | SELF PUBLISHER



Cara Membuat Buku Digital | Pernah gak merasa gak memiliki inspirasi untuk menulis ?? Tentu pernah. Banyak penulis yang kalau ditanya gimana kabar naskahnya ? Udah finish ?? Jawabannya “belum nih, lagi gak ada inspirasi buat nulis”. Duh gimana dong ? Mau terus diam aja dan berharap inspirasi akan datang begitu saja ?? Yuk cari solusinya. Jangan sampai hal sepele seperti ini menghambat impianmu..

Terus bagaimana mengatasinya ?? Apa solusinya ?? Temukan jawabannya pada artikel kita kali ini. Mari disimak :)

1. Santai
SANTAI – satu poin yang sering diabaikan oleh sebagian orang. Saking bingungnya karena gak ada  inspirasi, membuat sang penulis menjadi stres dan tegang. Hal ini tentu semakin menjauhkanmu dari yang namanya inspirasi. Lalu ?? Bersantailah! Dalam kondisi santai, pikiran akan lebih mampu terbuka dan menemukan inspirasi serta ide.

Bersantai yang seperti apa ?? Bersantai itu beragam dan tergantung kepada diri sendiri. Ada yang merasa santai jika berada dalam posisi tiduran, atau ada juga yang istirahat sejenak sambil minum kopi. Semua itu tergantung diri kamu masing-masing.

2. Banyak Belajar
Kamu harus banyak belajar tentang hal-hal yang berhubungan dengan penulisan. Akan lebih baik jika kamu banyak belajar tentang buku-buku yang sedang populer saat ini atau yang genre-nya sesuai dengan genre bukumu, pelajari bagaimana isi kandungannya, bagaimana penulis dari buku tersebut dapat membuat sinopsis yang menjadikan sang pembaca penasaran dan tertarik ingin membacanya, serta bagaimana sang penulis buku tersebut mendesain cover bukunya menjadi menarik, dan masih banyak lagi yang bisa kamu pelajari.

Belajarlah dari berbagai sumber buku, jangan hanya satu. Cari beragam referensi yang dapat memperkaya pengetahuan seputar penulisan, khususnya yang se-genre dengan buku yang sedang kamu buat. Semakin kamu belajar dan banyak tahu, maka wawasan tersebut dapat memudahkanmu menemukan inspirasi yang tepat.

3. Berkomunikasi dengan orang lain
Berkomunikasi dengan orang lain mampu membuatmu melihat ide dan inspirasi dari berbagai macam sisi dan pendapat orang lain. Dengan begitu, ide dan inspirasi kamu akan semakin luas.  Itulah pentingnya melihat dari berbagai sisi :)

4. Berimajinasilah
Berimajinasilah secara bebas, tanpa batasan, tanpa dihalangi peraturan dan fakta. Bawa pikiranmu berkeliling hingga ia dapat menemukan ide dan inspirasi yang tepat. Jangan batasi pikiranmu. Berimajinasi layaknya dunia hanyalah milikmu. Jangan pernah takut.!

5. Berdoa
Jangan lupakan hal ini teman. Kita hidup dengan beragama. Apapun agamamu, silahkan berdoa. Berdoa kepada Tuhan agar kamu dikaruniai ide dan inspirasi yang cemerlang serta dapat menghasilkan karya yang bermanfaat bagi semua khalayak.

Dan terakhir, CATATLAH... Setiap kali kamu sudah mendapatkan ide dan inspirasi, walaupun sedikit, catatlah. Jangan sampai ide dan inspirasi tersebut hilang begitu saja saat kau merasa lupa. Sayang bukan ??
Nah sekarang udah gak bingung lagi toh kalau lagi gak ada inspirasi :D

Yuk selesaikan segera naskahmu dan terbitkan menjadi sebuah buku di Guepedia.com – Cara Baru Terbitkan Naskah Tanpa Modal..!




Follow us :

Fanpage : Guepedia
Twitter : @guepedia
Instagram : Guepedia
Path : Guepedia

5 CARA MUDAH MENCARI INSPIRASI SAAT MENULIS BUKU | SELF PUBLISHER


Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates