Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 10 Agustus 2015

5 CARA ATASI BAD MOOD SAAT SEDANG MENULIS NASKAH| CARA TERBITKAN BUKU

Unknown




5 CARA ATASI BAD MOOD SAAT SEDANG MENULIS NASKAH| CARA TERBITKAN BUKU




Cara Terbitkan Buku | Salah satu yang sering mengganggu seorang penulis saat sedang melanjutkan naskahnya adalah BAD MOOD. Kenapa ? Karena tidak sedikit yang merasa bahwa untuk bisa menulis buku, harus membutuhkan mood yang bagus. Karena kalau tidak, isi ceritanya bisa berantakan. Ini yang paling sering dialami oleh penulis fiksi, seperti novel, buku dongeng anak, dan lainnya.

Mood yang bagus dapat melahirkan ide dan inspirasi yang cemerlang sehingga naskah tersebut diharapkan nantinya akan sukses. Jangankan untuk membuat buku, terkadang saat membuat artikel saja jika mood sedang tidak baik, hasil tulisannya juga akan kurang bagus. Ya begitulah umumnya orang berpendapat, walaupun belum tentu semua penulis mengandalkan mood untuk meningkatkan semangat menulisnya.

Nah sekarang Guepedia mau kasih solusi untuk masalah yang satu ini. Kita akan share 5 Cara Mengatasi Bad Mood untuk semua para penulis setia. Apa aja ? Yuk dibaca.

1. Kenali apa yang membuat dirimu Bad Mood
Orang yang sedang bad mood kadang merasa bahwa tidak ada alasan yang mendatangkan kekacauan hati tersebut alias datang tiba-tiba. Tapi, sadarilah bahwa tidak ada sesuatu yang datang tanpa alasan.

Bad mood biasanya datang dari permasalahan kecil yang beragam lalu berkumpul jadi satu di dalam pikiran sehingga semua terasa mengganggu suasana hati. Cobalah kenali dan cari tahu apa yang sebenarnya sedang mengganggu suasana hatimu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk mengendalikannya. Jangan biarkan bad mood tersebut berlarut-larut tanpa mencari solusinya. Segera kenali dan tenangkanlah dirimu.

2. Lakukan hal Positif yang membawa Kesenangan
Jika bad mood mu disebabkan oleh hal-hal negatif seperti permasalahan cinta atau keluarga, maka lawanlah perasaan tersebut dengan hal-hal positif yang menyenangkan. Seperti apa ?

Kamu bisa melakukan hobimu yang bermanfaat, seperti menggambar, bersepeda, atau lainnya. Senangkanlah pikiran dan hati dengan hobi-hobi tersebut. Selain bisa menghilangkan bad mood, hal positif juga dapat membantumu mendapatkan ide dan inspirasi yang baik.

3. Bersyukur
Saat kamu mulai bad mood karena merasa segalanya sulit, atau mungkin kamu merasa sudah sangat lelah untuk mewujudkan impianmu menjadi penulis dan mulai menyerah, cobalah untuk BERSYUKUR. Dengan cara apa ?

Kamu bisa membayangkan orang lain yang keadaannya lebih sulit dibanding dirimu.
Keadaanmu sekarang belum tentu sesulit mereka di luar sana yang berjuang dalam hidupnya. Jangan biarkan bad mood mengganggu bahkan menghancurkan semangat perjuanganmu dalam mencapai impian menjadi seorang penulis sukses.

4. Membahagiakan diri sendiri
Terkadang hal yang membuat kamu bad mood adalah adanya ketidakbahagiaan di diri dan hatimu. Mungkinkah hal tersebut karena kamu terlalu sibuk memikirkan orang lain hingga lupa pada dirimu sendiri ? Mungkin saja.

Bahagiakanlah dirimu. Buat dirimu senyaman mungkin dengan hidup yang kamu miliki. Percayalah, segalanya akan terasa mudah jika kamu dalam kondisi bahagia. Ingat, bahagia tidak selalu tentang uang.

Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah berjalan-jalan santailah di luar rumah dan nikmati udara segarnya. Udara segar dan suasana yang tenang akan menghilangkan bad mood dan memberikan lebih banyak inspirasi untuk menulis.

5. Ingatlah pada Sang Pencipta
Segalanya tidak akan terjadi tanpa kehendak-Nya, termasuk keadaan dirimu sekarang. Bakat menjadi seorang penulis juga merupakan kuasa-Nya. Maka sangatlah penting untuk tetap mengingat Tuhan dan tetap berada di jalan-Nya.

Tuhan yang sangat berperan penting terhadap sukses atau tidaknya dirimu, khususnya dalam menjadi seorang penulis. Kamu tentu ingin kan menjadi penulis sukses dunia ?? Maka, ingatlah selalu Tuhan mu.

Itulah 5 cara menghilangkan bad mood..

Yuk lakukan dan hilangkan bad mood mu sekarang. Jangan sampai bad mood menghambat impianmu untuk menjadi penulis dunia. Segera upload naskahmu di Guepedia.com – Cara Baru Terbitkan Naskah Tanpa Modal..!






Follow us :

Fanpage : Guepedia
Twitter : @guepedia
Instagram : Guepedia
Path : Guepedia

 

5 CARA ATASI BAD MOOD SAAT SEDANG MENULIS NASKAH| CARA TERBITKAN BUKU

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates