Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 04 Agustus 2016

Merdeka, Berinovasi, dan Berkarya

Unknown


Merdeka, Berinovasi, dan Berkarya


Sambil menghitung hari, kita akan sampai di hari peringatan kemerdekaan Indonesia. Yuk, merenung untuk apa yang telah kita lakukan untuk Indonesia 

Selama ini, kita kerap sibuk mengeluh atas keadaan Indonesia yang kerap dipenuhi konflik yang tiada habisnya, tapi pernahkah kita bertanya pada diri sendiri, apakah kita sudah berkontribusi dalam hal positif untuk Indonesia? Apakah kita benar-benar “mencintai” Indonesia?

Seringkali nampak pernyataan seperti “Apakah Indonesia Sudah Merdeka?” jawabannya adalah “SUDAH” Lalu bagaimana dengan konflik-konflik di Indonesia yang membuat masyarakatnya kerap terpecah dan tidak “merdeka”?

Indonesia pada hakikatnya sudah merdeka dalam segi teori, namun Indonesia belum sepenuhnya merdeka dalam mewujudkan cita-cita. Apa saja cita-cita Indonesia? Salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tidak bisa dipungkiri, Teknologi baru-baru ini semakin berkembang pesat dan mutakhir, akan tetapi orang-orang di Indonesia tidak sedikit yang kurang mampu membagi waktu dalam menggunakan teknologi. Kerap kali kita menemukan “zombie” di tempat umum. Hal-hal seperti ini membuat langka proses komunikasi antar masyarakat.

Teknologi yang semakin  berkembang ini nampaknya sering disalahgunakan oleh beberapa pihak. Seharusnya kita sangat terbantu oleh kemutakhiran teknologi dalam mengeksplor hal-hal positif dalam diri kita. Guepedia, misalnya. Dengan berkembangnya teknologi, Guepedia berinovasi dengan basis penerbitan buku yang sudah dimodernisasi. Maksudnya modern?

Guepedia ingin menjembatani penulis-penulis yang tidak terangkul oleh penerbit konvensional, untuk tetap dapat menerbitkan karyanya.  Proses penerbitannya juga mudah, cukup buat akun di guepedia.com (GRATIS) dan upload naskahnya. Guepedia ini menjadi salah satu contoh untuk memanfaatkan teknologi dengan berinovasi untuk hal-hal positif. Ini fungsi teknologi yang sebenarnya.

Dengan kemudahan menerbitkan buku, maka mudah pula generasi muda untuk mengasah kreatifitas dan membagi ilmunya ke khalayak ramai. Mewujudkan mimpi. Menumbuhkan minat baca di Indonesia. Keren kan?

Jadi, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, yuk berhenti mengeluh dan mari berkarya bersama Guepedia. Mari berkarya untuk Indonesia.

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates