Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 18 Agustus 2015

10 TIPS MUDAH JADI PENULIS PROFESIONAL (PART II)

Unknown
10 TIPS MUDAH JADI PENULIS PROFESIONAL (PART II)




TipsMudah Jadi Penulis Novel | Di artikel sebelumnya 10 TIPS MUDAH JADI PENULIS PROFESIONAL (PART I), kita sudah share 5 tips pertama. Melanjuti artikel kita tersebut berikut ada 5 tips mudah menjadi penulis profesional..

Dibantu sumber hipwee.com


6. Hilangkan semua gangguan
Menulis akan kurang berjalan dengan baik kalo ada banyak hal yang mengalihkan konsentrasimu, seperti suara-suara bising atau multitasking. Menulis perlu dilakukan dalam keadaan tenang dan bebas gangguan. Matikan aplikasi pesan instan, e-mail, telepon genggam, TV, dan bereskan mejamu. Kunci pintu kamarmu: pastikan gak ada orang yang bisa menginterupsi kamu saat kamu sedang menulis.




7. Buat Daftar yang Ingin Kamu Tulis, Lalu Tuangkan
Membuat daftar apa yang ingin kamu tulis akan lebih memudahkanmu untuk memulai menulis. Kenapa ?? Kalau kamu langsung berkutik di depan laptop atau buku catatan tanpa memikirkan terlebih dahulu apa yang ingin kamu tulis, kamu tentu akan kebingungan, "mau tulis apa ya ?" "temanya apa ya ?"

Tapi kalau kamu sudah punya daftar apa yang ingin kamu tulis, kamu sudah tidak perlu bingung lagi dan bisa langsung mulai menulis sesuai dengan apa yang sudah kamu rencanakan.

Atau gini deh lebih jelasnya, kita ibaratkan dengan jalan-jalan yaa. Jika kamu di hari libur ingin jalan-jalan atau liburan, kira-kira apakah kamu langsung jalan saja tanpa memikirkan kamu mau kemana atau kamu akan pikirikan dulu, setelah itu baru kamu berangkat ?? Tentu akan lebih enak kalau kamu memikirkan dulu mau kemana, mau apa, agar kamu saat berangkat sudah tau arahnya, tidak bingung lagi. Paham dong ?




8. Bereksperimen
Mengikuti jejak penulis-penulis besar bukan berarti meniru mereka sama persis. Cobalah hal-hal baru, ambil bagian kecil dari beragam penulis favoritmu dan bereksperimenlah dengan gaya menulismu sendiri. Kamu bisa mencoba atau bahkan menemukan kata-kata baru. Mencoba banyak hal akan membuatmu kaya, dan kamu akan menemukan mana yang cocok sama style-mu.




9. Revisi
Nah, ketika kamu udah berhasil menuangkan idemu ke dalam teks, bereksperimen, dan membiarkan semua mengalir keluar, kamu perlu kembali lagi ke belakang dan membaca ulang tulisan yang udah kamu buat.

Banyak penulis yang ogah melakukan revisi karena itu dianggap menyita waktu. Tapi kalo kamu mau jadi penulis yang baik, kamu harus sadar bahwa selalu ada yang harus diperbaiki dari draft pertamamu. Baca ulang semuanya, perbaiki paramasastra yang keliru, ejaan yang salah, maupun kalimat yang kurang pas dan membingungkan.




10. Buat tulisanmu agar bisa dibaca khalayak luas
Kalo kamu udah punya karya, bikin biar karyamu bisa dibaca khalayak luas. Bisa kamu terbitkan sendiri jadi buku, atau kamu posting di blog. Promosikan juga hasil publikasi karyamu lewat jejaring sosial biar makin banyak yang baca.

Q : tapi aku gatau min cara terbitin buku sendiri ? pengen terbitin di penerbit, tapi sering ditolak ? mau cetak sendiri tapi budget kan gak sedikit..

Udah gak jaman khawatir masalah itu kawan. Sekarang kan ada Guepedia - Cara BaruTerbitkan Naskah  Tanpa Modal..!

Keuntungannya ?

- GRATIS
- dipromosikan ke berbagai media promosi online
- dapat ISBN
- dijual ke google playstore
- dapat income per penjualan
- naskah dijamin aman

Masih ragu ??? Dunia penulis tidak menerima orang yang ragu dan tidak percaya diri. Yakinlah pada diri dan bakatmu :)

Dan upload naskahmu segera!



info lebih lanjut, hubungi :
No. telp / sms : 0812 8760 2508
Email : info@guepedia.com


10 TIPS MUDAH JADI PENULIS PROFESIONAL (PART II)

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Shared By | Way Templates